SchoolingMe.com: Sekolah Toefl Gratis Berbasis Online

Monday, May 22, 2017


Well, kesempatan kali ini saya akan mereview Sekolah Toefl online yang sekarang dapat diakses melalui SchoolingMe.com. Kali ini saya mereview dari pengalaman pribadi, bukan atas dasar permintaan. Siapa tahu setelah membaca ulasan saya ini semakin membuat teman-teman mantap dan yakin untuk mengikuti SchoolingMe.com secara serius 😁

Jangan biarkan keterbatasan yang ada membuatmu tidak mampu berbuat lebih dari yang orang lain pikirkan. Let’s break the limits..!!
Quote diatas mampu membuat sebagian besar orang untuk mau berusaha untuk berjuang lebih demi mencapai cita-cita mereka. Itu adalah quote Kak Budi Waluyo, pendiri sekaligus instruktur Sekolah Toefl, yang menjadi motto bagi para siswa di Sekolah Toefl. Ini juga yang menjadi syarat dasar menjadi siswa di Sekolah Toefl, yaitu mau berusaha bagaimanapun caranya untuk tetap mempelajari materi yang diberikan, mengerjakan tugas, QOTD dan QOW, serta mengikuti temu online untuk pembahasan dan diskusi materi pada waktu yang telah ditentukan.

Saya sendiri adalah siswa Sekolah Toefl Periode 7 yang saat ini sudah memasuki minggu-minggu terakhir materi Listening dan Reading (Materi yang diajarkan setelah Structure dan Written Expression). Sebentar lagi kami akan selesai belajar di Sekolah Toefl dan akan mengikuti ujian akhir, yaitu Toefl Prediction terakhir.

Kenapa saya bergabung dengan Sekolah Toefl?

Alasan pribadi, karena saya waktu itu diminta menyusun tesis dan jurnal dalam bahasa Inggris, dan saya kurang percaya diri dengan  grammar yang saya kuasai, meski saya tak menemui kendala berarti saat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara oral.

Karena saya sedang menyusun tesis, tidak banyak waktu siang yang kosong untuk bisa mengikuti kursus TOEFL di lembaga-lembaga bahasa Inggris. Waktu luang saya jam 21.00 ke atas yang bisa saya manfaatkan untuk belajar secara mandiri, dan Sekolah Toefl memang flexible (tidak dibatasi waktu-waktu tertentu) sistem belajarnya.

Bagaimana sistem belajarnya?

Sekolah Toefl periode 7 masih menggunakan group di facebook sebagai media belajar kita. Setiap minggu, akan ada handbook materi yang posting kak Budi di group, dan para siswa wajib mempelajari dan mengerjakan soal-soalnya. Setiap hari minggu pukul 09.00, kita semua wajib mengikuti temu online di grup untuk membahas jawaban kita pada latihan-latihan soal yang sudah kita kerjakan sebelumnya. Selain itu, ada juga QOTD (Question of The Day) dan QOW (Question of Week) yang harus secara rutin kita kerjakan.

Kesan saya setelah mengikuti Sekolah Toefl?

Materinya sistematis, cocok untuk saya yang lebih suka belajar secara otodidak. Kurikulumnya juga jelas. Well, bahasa adalah soal pembiasaan. Semakin biasa kita menggunakan bahasa tersebut, semakin mudah bagi kita mempelajarinya. Itulah yang diterapkan di Sekolah Toefl, hampir setiap hari kita akan belajar bahasa Inggris dan berlatih mengerjakan soal-soal. Sedikit demi sedikit yang diulang-ulang setiap hari, tidak terasa kalau semakin ke sini yang kita pelajari sudah banyak.

Apa ada peningkatan skor TOEFL?

Ada. Dulu saya nyaris mentok di 450, sekarang sudah bisa mencapai 500an dan masih berusaha mencapai target diatas 550.


Nah, itu tentang Sekolah TOEFL. Lalu sekarang saya mau mereview SchoolingMe.com dengan berbagai kelebihannya.


Apa itu SchoolingMe.com?

Merupakan media baru untuk belajar Sekolah Toefl. Sistemnya masih sama, gratis dan online.

Apa kelebihannya?

Kini belajar di Sekolah Toefl tidak perlu menunggu pembukaan kelas baru. Untuk mengikutinya, kita cukup membuat akun di SchoolingMe.com. Selanjutnya, kita bebas memulai belajar dari materi apa saja (bisa dari listening, written expression, atau structure terlebih dahulu). Pada course yang kita pilih, kita bisa mendownload handbook, mendengarkan penjelasan melalui video dan mp3, lalu mengikuti pembahasannya secara mandiri.

Selain Sekolah TOEFL, juga ada materi course lain yang bisa kita ikuti seperti Scholarship Bootcamp, Cara Mendapatkan LOA, Membuat Recommendation Letter, dll.

Bagaimana cara bergabung?

Cukup mendaftara atau membuat akun di SchoolingMe.




Kalau sudah difasilitasi sedemikian mudahnya, apa masih malas untuk belajar? :)

Yap, jangan sampai keterbatasan membuatmu tidak mampu berbuat lebih dari apa yang orang lain pikirkan :)

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA