Hidup Sehat di Sela Rutinitas Kesibukan

Saturday, May 20, 2017

Herbadrink Sari Temulawak
Sebagai seorang penulis lepas, saya bebas menentukan kapan waktu bagi saya bekerja. Hal tersebut bukan berarti saya bekerja tanpa memiliki target. Bagi saya, kedisiplinan sangat penting untuk diterapkan pada seluruh aspek kehidupan. Termasuk diantaranya dalam mengatur pola hidup sehat dengan membuat jadwal yang seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Ketika menulis, saya harus terus berpikir dan berhadapan dengan layar monitor dalam waktu relatif lama. Tanpa disadari hal tersebut dapat menimbulkan kelelahan pada saraf mata maupun otak. Jika tidak ada keseimbangan dengan aktivitas lain, saya cepat merasa jenuh untuk menulis dan berakhir dengan kebuntuan ide. Untuk itu, saya melakukan kegiatan secara bervariasi dalam satu hari.

Kegiatan rutin saya sebelum menulis adalah berolahraga pagi di gymnasium. Biasanya saya akan melakukan pemanasan ringan lalu dilanjutkan dengan berlari mengelilingi lapangan sebanyak 2-5 putaran. Olahraga rutin setiap pagi ini membuat saya terhindar dari stress akibat tekanan target deadline tulisan yang sangat padat. Sekali-kali pernah saya melewatkan kebiasaan ini, akibatnya saya tidak dapat berpikir jernih untuk mendapatkan ide ketika menulis. Sejak saat itu saya tak lagi pernah meremehkan pentingnya berolahraga secara rutin. 

Selain berolahraga, saya juga harus memperhatikan pola makan. Saya tidak boleh melewatkan jadwal rutin makan sehari-hari yaitu pagi, siang dan sore dengan menu sehat yang sebisa mungkin menghindari makanan instan atau produk olahan. Tubuh kita juga berhak mendapatkan asupan nutrisi yang sehat untuk dapat berpikir dan bekerja secara maksimal. Makanan yang sehat memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan lemak dengan jumlah seimbang sesuai kebutuhan tubuh kita. Makanan yang sehat juga mengandung banyak serat yang lebih mudah dicerna oleh tubuh kita.

Saya sadar, menerapkan pola hidup sehat saja tidak cukup menghindarkan kita dari penyakit. Upaya preventif terhadap berbagai jenis penyakit juga harus tetap dilakukan. Sebab itu saya juga mengkonsumsi berbagai jenis minuman herbal atau jamu secara rutin untuk menguatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah temulawak. Temulawak sejak dahulu dikenal sangat baik untuk kesehatan, diantaranya berfungsi untuk menjaga kesehatan organ tubuh bagian dalam seperti hati, lambung dan jantung, menurunkan lemak darah, serta menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Organ dalam harus benar-benar diperhatikan kesehatannya karena merupakan bagian vital yang akan mempengaruhi performa aktivitas harian kita.

Sayangnya, mempersiapkan minuman herbal temulawak membutuhkan proses panjang dan waktu cukup lama. Ketika dihadapkan dengan deadline yang ketat, saya sering melalaikan pola hidup sehat yang saya terapkan demi menyelesaikan target tulisan. Atau terkadang saya berkeinginan mempertahankan pola hidup sehat, tetapi pekerjaan saya terbengkalai melewati deadline yang saya tetapkan.

Namun, saat ini telah hadir Herbadrink Sari Temulawak sebagai solusi dari masalah yang sekian lama saya hadapi. Herbadrink Sari Temulawak merupakan minuman serbuk sari temulawak yang dibuat dari bahan alami yang dapat langsung dilarutkan dalam air hangat maupun dingin. Herbadrink Sari Temulawak juga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena menggunakan sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori yang tidak berdampak pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah, maupun pelepasan insulin. Herbadrink Sari Temulawak dikemas secara higienis dan praktis sehingga proses pembuatannya mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Herbadrink Sari Temulawak juga mudah dibawa untuk dibuat dimana saja. Sehingga saat ini, kesibukan bukan lagi alasan untuk meninggalkan pola hidup sehat.


Herbadrink Sari Temulawak juga bisa dibuat dimana saja



You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA