FLIP: Sahabat Pengusaha Pemula

Wednesday, May 17, 2017

Saya menjalani bisnis online El-Haq Boutique sejak bulan Maret lalu. Dalam dunia bisnis, transfer bank adalah hal yang lumrah. Tapi apa jadinya jika pengusaha pemula seperti saya setiap hari harus transfer ke rekening bank yang berbeda? Tentu saja banyak pengeluaran yang dialokasikan untuk administrasi antar bank. Memiliki akun pada lebih dari satu bank juga berdampak pada administrasi bulanan yang membengkak. 

Tentu saja akan menguntungkan jika kita dapat menekan pengeluaran uang untuk administrasi transfer antar bank ini. Nah, FLIP menawarkan jasa tersebut. 

Bagaimana mekanismenya?

Cukup membuat akun di https://flip.id/ atau download aplikasi FLIP dari playstore android kamu. Selanjutnya kita perlu mengisikan beberapa data diri termasuk rekening bank milik kita. Setiap akan transaksi, kita harus memasukkan nomor rekening tujuan kita. 
Aplikasi Flip di PlayStore

Misalnya, kita memiliki rekening di bank A dan akan transfer uang ke teman kita yang memiliki rekening di bank B. Nah, agar kita tidak terkena administrasi transfer antar bank, kita hanya perlu mentransfer uang kita ke rekening FLIP di bank A, lalu FLIP yang akan mentransfer uang kita ke teman kita dari akun FLIP di bank B ke rekening teman kita di bank B juga. 

Pada perkembangan bisnis saya saat ini, intensitas keluar masuk uang dari satu bank ke bank lainnya semakin tinggi, dan saya sangat terbantu dengan keberadaan FLIP karena membantu saya menekan pengeluaran diluar anggaran.

Terimakasih Flip :)



You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA