Fase Baru

Friday, September 02, 2016

Setelah semua tahap-tahap terlewati rasanya 'nyes' juga. Ancaman bayar 6 juta lewat sudah, SKL sudah diajukan, paling2 tinggal deg-degan daftar wisuda apakah masih dapet kuota Oktober (Fyi, kelajuannya cepet banget). 

Beda sama jaman S1 dimana fase-fase kayak gini tu sangat mengggembirakan, bisa jalan-jalan sesuka hati, bisa nonton film sepuasnya sebelum stress dengan dunia kerjaan. Mungkin karena dulu udah merasakan seperti itu, sekarang lebih antisipasi. Berasa kemenangan itu hanya beberapa jam sejak keluar dari ruang sidang aja, setelah itu otak mulai mikir carut marut lagi. Jadilah cepet-cepet selesaiin revisian biar gak keburu galau lagi. 

Nah, sekarang aja pas perbanyakan draft trus ngajuin SKL rasanya udah kayak 'wahh kedepannya gimana ya.." Hmm.. Emang bener, satu tahapan terlewati bukan berarti kita selesai, tapi pasti ada tahapan selanjutnya yang gak kalah bikin galaunya, inilah hidup. 

Menurutku, inilah tahapan paling galau. Saat SKL sudah diajukan, status mahasiswa mulai dipertanyakan, Ijazah keluarnya lama, dan belum bisa apply kerjaan. Okeehh sedikit pengecualian kalau tahapan selanjutnya adalah menikah. 

Terus, rencana selanjutnya apa? 
Gw punya plan A dan plan B. Tapi ternyata ada juga punya plan A dan plan B buat hidup gw, begitu juga orang tua. Okelahh disini plan A, plan B, ataupun plan C bisa saja berubah dalam sekejap. Buat gw, jalani aja apa yang bisa dikerjakan sekarang, sambil mempersiapkan plan A, plan B, plan C yang nggak mungkin bisa terwujud secepat kilat. Dan, dari semua plan-plan itu, semoga Alloh menuntunku pada plan yang paling baik.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA