Short Visit in Chiba #2: Orientation and Welcoming Party

Sunday, March 15, 2015

As we promised the day before, today we'll gathered in front of our apartment at 9.00 am. Yap, ada 2 wajah baru yang kemarin belum kami temui. Chinese one, her name Xu Liqing and Thailand one, her nickname Yee. Nggak tau kenapa, nama orang Thailand rasanya kurang familiar dan susah dihafal, jadi saya lebih memilih menghafal nama panggilan saja.

Setelah kami semua berkumpul, Li-san memandu kami ke bus stop.. eh ada hydrangea hhehe, ada juga di Jepun, trus nemu tanaman yg mirip cecenet alias ceplukan tapi ada bunganya warna ungu. Eh balik kanan grak!! Jangan tengok-tengok, lanjut jalan ikut komando! :D

Di Bus Stop kami diberi penjelasan tentang nomor bus yang harus kami naiki yang berhenti di Kashiwa Campus. Karena tulisannya kanji semua jadi yang bisa kami hafalkan hanya angka saja, 01, 02 dan 10. Sejujurnya itu ada kanji di depannya, semua bus yang ke arah kampus ada 2 huruf kanji di depannya, kalau nggak salah arti dari dua kanji itu Nishi-Kashiwa (yeppiee... saya sempat iseng coret2 huruf kanji itu di google translate, dan tau artinya. Ya soalnya susah ngafalin tulisan cacing2 itu kalau nggak nyari jembatan keledai-nya). Ada warga lokal yang sedang menunggu bus juga, kebetulan dia bisa bahasa Inggris dan akhirnya kami mengobrol walaupun hanya sebatas bertanya asal kami.

Datanglah bus yang kami tunggu, kami naik dan tap in SUICA card kami lalu duduk di tempat duduk yang kosong dan sisanya berdiri. Mataku langsung tertuju ke seseorang yang mengenakan jilbab lebar, menggendong anaknya di dalam bus. Refleks, saya menundukkan kepala, yap sign of respect, intinya saya menyapa sambil senyum meski kami tak kenal karena saya tau dia dari Indonesia dan muslim.


Kami melewati sekitar 5 bus stop sebelum akhirnya kami tiba di Kashiwanoha Campus Bus Stop. 

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA