Dialog Hati #3: Jangan Berhenti Belajar dari Hal Apapun

Sunday, January 25, 2015

Belajar adalah proses dari manusia dilahirkan hingga ke liang lahat nanti. Belajar juga tak selalu proses formal yang hanya ada di kelas-kelas dengan para guru sebagai fasilitatornya. Sebaik-baik sekolah adalah alam, sebijak-bijak guru adalah pengalaman. 

Hidup adalah belajar itu sendiri, dimana setiap dinamikanya tak pernah sama namun selalu menyisakan hikmah yang dapat dipelajari. Bahkan dalam hal sikap pun, kita selalu bisa belajar. 
Hidup adalah BELAJAR
Belajar bersyukur meski tak cukup
Belajar ikhlas meski tak rela
Belajar taat meski berat
Belajar memahami meski tak sehati
Belajar sabar meski terbebani
Belajar memberi meski tak seberapa
Belajar mengasihi meski disakiti
Belajar tenang meski gelisah
Belajar percaya meski susah
Kita bisa bukan karena kita pintar atau ahli, tapi kita bisa karena selalu ada kemauan untuk belajar. Maka berhenti belajar adalah akhir dari proses hidup dan letak bermulanya tumbuh kesombongan.
Aku belajar diam dari banyaknya bicara
Aku belajar sabar dari sebuah kemarahan
Aku belajar mengalah dari suatu keegoisan
Aku belajar menangis dari kebahagiaan
Aku belajar tegar dari kehilangan
*Fastabiqul Khoirot*
*Start Giving Love to others, not Hoping Love from other*

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA