Cerita di Ujung Senja

Thursday, July 18, 2013

Suasana sedikit berbeda dibanding tahun lalu dimana sebagian besar dari kami mudik awal Ramadhan, atau dua tahun lalu saat kami baru kembali dari KKP, kami memang lengkap, namun kesibukan kami sudah berbeda. Beberapa sudah bekerja, beberapa masih berjuang sebagai jobseeker, dan sebagian masih berjuang merampungkan gelar Sarjana mereka.

Buat sebagian orang, mengartikan 'geng' sebagi hal yang negatif, atau mengartikannya dengan kelompok yang suka berhura-hura, mungkin bayangan mereka geng adalah hal yang seperti itu, tapi tidak bagi kami. Sangat sensitif ketika sahabatan kami akhirnya dijuluki 'geng' oleh sebagian yang lain hanya karena kami kumpulan dari satu suku yang sama, dan bergerak di organisasi yang sama, tapi bukan itu inti dari persahabatan kami. Kebetulan kami bertemu dan mulai akrab pada organisasi tersebut, dan kebetulan memang kami dari satu suku yang sama.

Sahabat adalah ketika kita bertemu dengannya kita bisa bercerita apa adanya tanpa ada rasa malu bahkan perasaan takut dikritik. Maka ketika kami bisa berkumpul lengkap bertujuh, dan kami bisa mengobrol sesuka hati kami, seperti ada beban terlepas meski hanya sesaat, itulah kebahagian bagi kami, dan itulah arti sahabat bagi kami.

Tahun demi tahun berlalu, mungkin tahun depan tak akan seperti ini lagi, tapi rahasia Alloh siapa yang tahu. Seperti tahun lalu kami menyangka bahwa tahun ini tak mungkin berkumpul, kenyataan Alloh berkehendak lain. Sahabat juga bukan tentang hura-hura, tapi lebih tentang menjaga silaturahmi, sahabat adalah mereka yang selalu merindukan yang lain tatkala tak bersama. Sahabat adalah mereka yang saling mendo'akan kebaikan, bukan menggunjingkan.

Meski tak semua persahabatan harus dalam bentuk 'kelompok', mungkin hanya antar dua orang, mungkin juga dengan lawan jenis, tapi mereka punya arti tersendiri dalam hidupku. Pertemuan sore ini mengantarkanku pada cerita tentang sahabat-sahabatku, yang semoga dimanapun mereka berada, senantiasa dalam lindungan Alloh SWT.

#No picture :D
kamera lagi diwarisin ke adik buat penelitian, trus belum ada keinginan buat beli smartphone canggih, takut semakin insomnia, hhhaaha, pegang modem aja udah bikin insomnia.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA