Muka dua orang yang tak bisa ditebak

Friday, May 03, 2013

Baik di hadapan kita belum tentu benar-benar baik ke depannya. Kenapa? Mungkin sebutan muka dua sering tertuju pada pengkhianat, tapi rasa-rasanya saat ini banyak orang bermuka dua, atau bahkan punya stock topeng lebih banyak lagi. Ada orang yang manis sekali tutur katanya, tapi tujuan dia menghalangi masa depan orang lain. Ada yang kasar, tegas, mungkin kelihatan menyakitkan, tapi sejujurnya dia selalu memberikan yang terbaik buat kita.

Rasa iri itu sekali dibiarkan tumbuh dalam hati akan terus tumbuh, dan terus membesar. Maka ketika rasa itu mulai tumbuh, segera pangkas agar ia tak berkesempatan tumbuh dan berkembang. Iri atau "ghiroh" boleh, tapi dalam hal meraih Ridlo Alloh, selain itu dosa.

Jadi orang juga harus punya prinsip. Ketika prinsip sudah ada, peganglah dan jangan sampai goyah hanya karena perkataan atau sikap orang lain. Jangan sampai opini orang lain dengan mudah mengubah opinimu, berpikirlah secara bijak dan istikhoroh-lah. Sebab orang bisa menanamkan opini yang bisa menyesatkanmu.

Satu lagi, tidak ada tempat bergantung selain Alloh.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA