Film Alumni IPB: 9 Summer 10 Autumn

Friday, April 19, 2013

Setelah sukses dengan novelnya beberapa waktu lalu, tahun ini tepatnya 25 April 2013 nanti 9 Summer 10 Autumn bakal rilis di layar lebar. 9 Summer 10 Autumn menceritakan kisah seorang pemuda anak seorang supir angkot di Malang kemudian melanjutkan kuliah di IPB dan menjadi CEO di Amerika Serikat.

How Great?? Saya juga belum baca novel, sebab takut nggak puas, mau nonton dulu baru nanti baca novelnya buat mendalami kisah :)

Kenapa wajib nonton? Saya alumni IPB, dan bangga akhirnya ada juga film yang mengangkat cerita tentang alumni IPB juga (semoga suatu saat bisa menyusul bikin kisah seperti itu juga, Aamiin). Membaca dari beberapa tulisan orang di blog mereka memang pro dan kontra, tapi dari sekedar mengkritik saya lebih memilih menikmati, toh itu kisah nyata dan nggak semua orang bisa mengukir kisah seperti itu, betul nggak? :) Biasakan menghargai karya orang dunk, apalagi se-almamater.

Dari anak supir angkot bisa kuliah di IPB itu butuh perjuangan lho,, tahun segitu bisa masuk IPB itu kemungkinan besar lewat jalur USMI (PMDK IPB) dimana kuota mahasiswa yang diterima melalui jalur ini sekitar 70% dari semua mahasiswa yang diterima di IPB tiap tahunnya. Dan USMI itu menggunakan nilai rata-rata di SMA sebagai penilaiannya, selama sekolah nilai nggak boleh turun, peringkat 25% terbaik di kelasnya dan rata-rata 8. Itu nggak mudah, harus usaha keras untuk bisa mencapainya, dengan kata lain orang yang diterima di IPB lewat jalur USMI itu grafik nilainya stabil dan baik. Kalau sekarang mungkin udah banyak jalur masuk ke IPB, ada SNMPTN Undangan, SNMPTN tertulis, UTM, BUD, dll.

Film ini tayang premier di Bioskop tanggal 25 April 2013, tepat sehari setelah Wisuda Tahap IV IPB tahun 2013 (24 April 2013) dan saya termasuk diantara para wisudawan tersebut. Gimana nggak envy ngelihat Ihsan Tarore pake baju kebesaran wisudawan dan toga IPB udah foto-foto duluan sama keluarga. Haha, just kidding!! May be nonton film ini bisa jadi refresh setelah wisudaan, sebelum terjun ke dunia yang lebih serius.

Sedikit informasi yang saya tahu, Iwan Setyawan ini jurusan Statistika dan lulus sebagai lulusan terbaik MIPA tahun 1997 (angkatan berapa berarti ya..?). Pinter kan gan!! :) Dan lagi, saya nggak tahu IPB bagian mana itu tempat syuting wisudawan si Ihsan Tarore? Nah, terjawab sudah lokasi-nya waktu saya konfirm ke produsernya lgsg via twitter :)

Interactions

    1. Yokk, Pencinta FILM_Indonesia yg ingin langsung dg Produser seputar produksi langsung twit!
    2. bang syuting wisudaan di kampus IPB yg mana ya? *penasaran
    scene wisuda d kampus IPB Baranangsiang, gedungnya cocok dgn setting thn 1997

O ya, buat teman-teman kawasan BOGOR, ada info Nobar 9S10A bareng pemain-nya nih...
Info-nya saya dapatkan dari official twitter-nya @9S10ATheMovie

Favorites


  1. BOGOR! Nobar kedua di Bogor bersama 8 MEI jam 12.00 di Bogor Trade Mall brsm cast 9S10A. Yuk yuk ikutan ;)

  2. BOGOR! Nobar bersama 30 April di Bogor Trade Mall jam 12.00 WIB bareng cast 9S10A. Tiket jg sdh bs dibeli dr skrg

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA