#7HariMenulis, Memotivasi Diri untuk Berkreasi

Friday, February 08, 2013

Terkadang dalam menulis kita butuh paksaan atau desakan untuk membuat suatu tulisan. Sewaktu tau informasi program #7HariMenulis itu sudah pukul 20.00 WIB dan itu adalah hari pertama dimulai. Pikir panjang, ikut nggak ya.. Sebenarnya juga nggak ada paksaan untuk ikut, tapi sekalinya ikut kita harus konsisten selalu berkarya setiap harinya selama 7 hari tersebut. Pada akhirnya saya memutuskan untuk ikut, apa yang ada di otak ya itu yang saya tuliskan, kemudian selesailah tulisan pertama sebuah cerpen 'No Tittle' saking bingung mau dikasih judul apa.

Memang sepertinya beruntung sekali saya ikutan #7HariMenulis ini, karena jadwal padat di siang hari, malamnya harus meluangkan waktu walaupun rasanya lelah, tapi alhamdulillah selalu ada tulisan yang bisa di posting. Pernah suatu hari, siangnya saya ditugaskan meliput acara reuni dan seminar seorang Guru Besar di kampus saya seharian, dan malamnya langsung menulis, karena sudah over load rasanya otak ini dijejali 'kuliah sehari' tentang sagu akhirnya ya saya buat juga tulisan tentang sagu itu, disamping saya juga wajib menulis liputan untuk website fakultas.

Dari semua artikel yang saya tulis untuk #7HariMenulis, saya paling suka dengan artikel tentang 'gejolak partai-partai politik' dan tentang 'modifikasi cuaca'. Dua artikel ini idenya memang muncul secara sepintas, tapi butuh cukup bahan yang harus dibaca, karena artikel ini butuh sedikit analisa masalah dan baru kemudian mengemukakan pendapat kita mengenai solusi permasalahan tersebut.

Dari traffic pengunjung, alhamdulillah untuk artikel-artikel yang saya tulis ini sekali posting minimal dibuka atau bahkan dibaca sekitar 20 orang setiap harinya, nggak seperti biasanya yang paling hanya 1 atau 2 orang setiap harinya. Kemudian dari jumlah komentar, alhamdulillah juga meningkat, hhehe, mungkin ini salah satu kelebihan ikut #7HariMenulis.

Entah siapa dibalik akun twitter @birokreasi, apakah abang-abang atau teteh-teteh, entah official atau bukan, tapi terimakasih telah menyelenggarakan #7HariMenulis dan telah meluangkan waktu membuka tulisan kami kemudian men-tweet ulang address blog kami. Setiap akhir postingan setiap harinya, mimin @birokreasi juga selalu membuat daftar list peserta harian sehingga kami bisa mengunjungi blog mereka satu per satu, akhirnya juga kami bisa mengenal sesama penulis blog.

Sekali lagi, terimakasih ya @birokreasi untuk program #7HariMenulis-nya dan ditunggu event-event kreatif serupa :D, saya pasti ikut lagi.. Hohoho. Ini tulisan tentang kesan-kesan selama mengikuti #7HariMenulis, semoga bermanfaat!!

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA