Getaran Hati : Abstract

Thursday, January 03, 2013

Seperti apa bentuknya? entahlah. Seperti gelombang yang menggetarkan garpu tala sehingga tercipta sebuah resonansi. Tentang sahabat, yang tanpa diduga bisa siapa saja, bukan yang biasanya akrab. Hanya sesaat, tapi kemudian terurai segala cerita. Cerita yang awalnya rahasia tapi kemudian mengungkap "misteri" seseorang di kelas.

Mungkin tak hanya aku yang menyayangkan semua itu, bukan karena suka, tapi lebih karena iba. Setidaknya mewakili pandangan umum semua teman. Ketika "misteri" itu terbongkar, hilang seketika rasa iba itu. Sebab apa guna kita merasa iba, jika orang yang kita kasihani menyerah pada takdir. Usaha kecil berharap buah melimpah, bukankah mustahil? Salah jika semuanya menaruh iba, karena kenyataannya yang dia inginkan justru apa yang ia dapat saat ini, walau mungkin kedepannya nggak menjamn kedamaian.

Getaran abstrak ini seolah menyatu dengan getaran terdahulu, menciptakan satu gelombang tranversal kehidupan. Hingga ujung gelombang tersebut dapat diketahui sebuah kesimpulan, orang yang terlihat pendiam memulai sesuatu dengan janggal, dan refleksinya lebih menakutkan dibanding orang yang bicaranya terus terang. Itu adalah hal abstrak yang paling sulit untuk dipahami.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA