Habibie & Ainun

Thursday, December 27, 2012


Film anak negeri untuk akhir tahun 2012 ini terbilang bagus-bagus. Alhamdulillah, anak bangsa mulai menelurkan karya-karya luar biasa. Bangga jadi Indonesia, dan semoga bisa memberikan karya luar biasa untuk Negeri tercinta. Aamiin..

Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama "Habibi & Ainun" yang ditulis sendiri oleh mantan presiden sekaligus salah tokoh utama dalam cerita ini, B.J. Habibie. Begitu keluar pasaran, bukunya langsung laris manis dan bahkan sempat diterjemahkan dalam beberapa bahasa asing, antara lain Bahasa Arab, Inggris, Jerman. 

Banyak hal yang baru saya ketahui setelah menonton film ini (maklum, kelahiran 90an dan sengaja g mau baca novel sebelum nonton filmnya), salah satunya yang luar biasa adalah "First Flight" N250 yang bernama Gatotkaca. Saat peristiwa itu terjadi, saya baru 5 tahun dan masih dibangku TK, ya walaupun sedikit mendengar kehebohannya antara lain lagu anak-anak yang dinyanyikan Joshua berjudul "Cita-citaku" yang dalam syairnya menyebut-nyebut nama Pak Habibie.

Tidak hanya sains-nya saja, tapi film ini juga mengajarkan tentang pengorbanan dan kesetiaan. "Laki-laki yang Hebat, dibelakangnya juga ada Wanita yang Hebat", quotes itu sering terdengar bukan? Dan sekali lagi dibalik kesuksessan Habibie, ada seorang wanita bernama Ainun yang hebat. Seorang istri harus ada disamping suaminya dalam keadaan apapun, mampu menghibur dan membangkitkan semangatnya kembali.

Dan satu lagi,, pengin kuliah ke Jerman... :) Bismillah, Insya Alloh ada jalan.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA