10-11-12 RIP Heny Septiani

Tuesday, November 13, 2012

Siang itu sewaktu buka fb tiba-tiba status teman-teman SMA berisi berita duka. Aku.. tak kalah kagetnya karena sama sekali tak ada jarkom ataupun informasi yang pasti sebelumnya. Kaget, yah..sedari tadi aku sms dengan Putri (teman SMA ex IPA 4) yang sekelas dengannya sepertinya tak ada kabar apa-apa. Yaa, dia mungkin beranggapan aku juga sudah tahu. Setelah aku konfirmasi kembali pada teman-teman sekelasnya, ya.. berita itu benar. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

Memang, dia tak sekelas denganku semasa SMA. Tapi Heny adalah salah satu teman terbaikku semasa SD. Teman sebangku? Yaa., di kelas 6 SD. Tapi sebelum-sebelumnya bangku kami selalu berdekatan karena kami termasuk anak dengan kategori tinggi sehingga selalu ditempatkan di belakang.

Sewaktu SD, dia adalah salah satu orang yang dekat denganku. Hanya dia dan Dyah yang peduli saat aku sakit dan tak mendapat kelompok ‘senam gerak dan lagu’ untuk ujian praktik di SD, dan merelakan melatih kami seharian. Kami juga sekelompok dalam merangkai bunga dari pita jepang sewaktu kelas 4 SD. Satu tim dalam tugas memasak di kelas 6 SD.

Memasuki SMP, kami sempat diterima di SMP yang sama yaitu SMP 1 Pedan, tapi kemudian aku lebih memilih MTs di Sukoharjo. Siapa sangka jika kemudian kami satu sekolah saat SMA di SMA Cawas dan berkali-kali bertemu dalam satu bus saat berangkat maupun pulang sekolah. Waktu kelas XI bahkan dia sempat meminjam buku tulis Kewarganegaraan-ku karena seorang guru  menganjurkan melihat rangkuman proses-proses  perjanjian antar negara yang ku tulis.

Di SMA memang interaksi kami terbilang jarang, tapi bukan berarti tidak ada sama sekali. Lama tak terdengar kabar karena aku memutuskan kuliah di Bogor dan teman-temanku masih menjadikan Yogya dan Solo sebgai tempat favorit. Itu juga yang menjadi sebab mengapa aku jadi tertinggal berita mengenai kabar teman-teman.

Hanya do’a yang bisa kupanjatkan kepada Alloh agar engkau diberi tempat di sisi-Nya. Dan melalui tulisan ini aku abadikan namamu sekaligus ucapan belasungkawa. Selamat Jalan Sahabat!!




You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA