Seminar, Idul Adha dan makan-makan

Tuesday, October 30, 2012

Seminar Hasil
Secara berturut-turut, alhamdulillah bulan Dzulhijjah ini banyak membawa berkah. Tanggal 25 Oktober (9 Dzulhijjah), alhamdulillah akhirnya bisa melaksanakan seminar (galau-nya sedikit berkurang). Semoga sebentar lagi bisa langsung sidang.., aaminn. Mungkin ini juga hikmah puasa arafah.., seminar saya berjalan lancar. Tapi agak aneh bagi saya karena audience lebih tertarik pada Tithonia diversifolia (pupuk hijau yang saya gunakan) ketimbang padi organik saya..

Apapun yang terjadi seminar hari itu, setidaknya saya sudah meregangkan sedikit ketegangan saya.. Dan idul Adha kali ini saya akan merasa sedikit lebih tenang. Ya, tanggal yang nggak akan pernah terlupakan. Seminar saya adalah sehari sebelum Idul Adha.
Sholat Ied bareng Sista-sista ponsur Ceria
Hari itu kami berangkat jam 06.30, tahu nggak.. kami sampai tepat saat sholat Ied akan dimulai. jadi kami bersegera memakai mukena, tak ada waktu lagi bercanda ataupun duduk manis. Hmm.., baru kali ini berangkat sholat ied sedemikian mepetnya. 

Adik-adik aktivis yang lagi pada nyiapin bumbu
Setelah sholat Ied, kami pulang lewat jalan yang berbeda. Kami membatalkan puasa dulu, baru kemudian aku dan ami berangkat ke Faperta. hehe, sebenernya agak malu sih.. tapi karena sebelumnya sudah dihimbau pak lurah, diundang Kodrat juga.. Saya pun ikut ami. Ahh, kalau nggak kenal bisa kenalan. Biar kenal lah sama aktivis Faperta sekarang, sekaligus itung-itung refreshing pasca seminar, sebelum kembali suntuk belajar persiapan sidang. Di faperta berkurban.., ngapain aja?? Hehe, ibu-ibunya masak-masak. Tapi ada juga yang bantuin bagi daging ke dalam kantong. Bapak-bapaknya yang potong-potong daging sapi. Yupz.., Faperta Berkurban kali ini sungguh luar biasa.., hingga akhirnya bisa menyembelih Sapi :)

Kami masak tongseng, sop iga sapi dan sate. Yupz...selanjutnya kami makan-makan bersama. Ternyata berlebaran bersama teman-teman juga seru... 

masak-masak bareng WE
Sensasi Idul Adha nggak cuma sehari.. Ya iyalah.., hari tasyrik aja ada 3.. kesempatan untuk makan besar juga nggak cuma hari H aja. Keesokan harinya kami KMK 45 (Winning Eleven) ada agenda masak-masak daging kurban. hehe, kami masaknya keroyokan... :)

Yaa, lama nggak kumpul, mungkin ini kesempatan sebelum pada sibuk dengan pekerjaan masing-masing (aamiin). Kami memasak rica-rica daging domba, tongseng daging sapi dan apa itu namanya daging yang di masak kering. Makan-makan lagi deh..

Happy Idul Adha semuaaa...
Fighting!! Untukmengejar berkah Dzulhijjah lainnya di tahun ini :)





You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA