Lintas Desa

Sunday, September 23, 2012

Selalu jadi hal yang paling menegangkan buat para peserta MPD dan hal yang paling ditunggu sama senior. Tenang-tenang..., senior g jahat kok.. Tapi kalau kalian salah, senior akan memperingatkan :)

Ini adalah tingkat terakhir..., benar-benar tingkat paling akhir (berharap semoga segera lulus.., aamiin). Tapi alhamdulillah, saya merasakan semuanya. Mulai dari jadi peserta, jadi panitia (PAK pula..), jadi senior I, dan kini senior II. Nggak ada perbedaan antara senior I dan senior II, semua mewakili AGH atas nama Senior. 

Sewaktu jadi peserta, saya menjadi bagian dari kelompok Adenium sp. Masih inget sapa aja? Wah.., itu ngga akan pernah lupa. Ketua kelompoknya Arga, anggotanya saya, Ami, Emil, Farmita, Yuniar, Andri Hamidi, Hardian, Mariski, Ari Ulandari. PAKnya..., kak Nesia, kak Syaharizan sama kak Rika. Komdisnya kak Afriyan. (lho..lho.., saya masih ingat kan.. :D. Ayo adik-adikku, jangan lupakan cerita MPDmu)

Kami masuk ke sawah.. dan saya nggak bertahan lama karena batuk2 terus hidung saya kemasukan air, saya langsung ditarik panitia Medis untuk keluar dari arena (hoho.., kayak arena tinju aja). Selang berapa menit kemudian, Farmita juga ditarik keluar karena kakinya kram. Wahaa.., mengurangi esensi LD. Dan sayang banget, saya g nyimpen fotonya satu pun :'(.

Kelompok Pacing spp
Okee...setahun berikutnya saya jadi PAK kelompok 4, Pacing namanya. Teman PAK saya ada Ana dan Ryanda. Ketua kelompoknya Ifan, anggotanya Endro, Azmi, Rani, Citra, Dea, Lena, Nursil, Anisa, dan Septi. Ini kelompok..., haduh, cowoknya gokil-gokil, tapi ceweknya kok pendiem-pendiem ya... (pengakuan seorang PAK, hehe).

Pas masuk sawah, kami kedapetan senior yang g tau kenapa, ini paling ditakutin. Ifan nggak ikut masuk sawah karena sakit, Endro juga sakit tapi masih ikut acara mpe kelar, sama Azmi, waktu itu saya nunjuk Azmi untuk jadi ketua. Sebenernya seru.., tapi gara-gara adik-adikku ini salah nada waktu menyanyikan dendang agronomi, saya jadi dihukum kincir tangan 30 kali (Hah..tega nian!!). 

Sewaktu Yel-yel AGH 2, saya yakin mereka bisa, tapi saya tahu kondisi mereka dalam tekanan, apa yang hafal pun jadi belepot (maklum, yel-yel ini bahasa inggris. Klo cepet n g konsen, pasti belepotan). Akhirnya jadi deh saya yang mimpin Yel-yel AGH 2.
Tentang kelompok Pacing, baca disini deh: PACING hehehe, saya sudah buat recap-nya.

Adik-adiknya Luki
Setahun kemudian..., saya jadi senior bersama Yuyuk, Bunga, Agus Rahman, n Beny (Rabbani). Kita tentu saja engga 45 aja, 44nya ada kak Qori dkk. Nah, kelompok yang kami ospek (hehe) kebetulan kelompoknya Luki dan kelompoknya Abu. Di kelompok Abu itu ada adik OMDAku, namanya Samsi. Ada foto-fotonya ni..., dari kamera kak Qori.


Ini adik-adiknya Abu,
kelompoknya Samsi
Kelomponya Luki itu yang paling cepet, hehe, coz mereka kompak. Nah, kelompok Abu ni yang banyak bermasalah, g bisa ngbajak (hwaaaa....gmana itu). Tapi berkesan banget, jadi kenal satu per satu dari mereka :).
Nah.., hari ini kembali jadi senior (hehe). Saya bareng Syhab (45-nya), terus disusul 46nya (Uzi, ragil, ifan, fitri, hera... haha., please saya lupa banget namanya siapa). Hari ini kocak juga ternyata. Yang pertama mampir ke lahan kami adalah kelompok 6 (Jali-jali), pas ditanyain tentang kekompakan, tiba-tiba ada yang nangis dan air matanya meleleh cuma gara-gara pin-nya ilang. Haduh,..ini baru mau kenalan lho dek... :)

Ayoo adek.., tanam padi sistem jajar legowo ^^
Konten acara yang harus disampaikan pada mereka adalah cara menanam padi sistem jajar legowo. Mereka harus paham tentang arti kekompakan, tapi kompak dalam hal yang benar (bukan kompak untuk nggak ngerjain tugas). Tentang arti menghargai dan menghormati yang lebih tua, tentang semangat yang tiada putus-putus.

PAK yang baik, selalu ada buat adik-adiknya :)


Kita mendapat kunjungan dari yang namanya Izzat (God, mirip namaku), dikerjain kelompoknya Rudy (krna sering g ikut rangkaian MPD) suruh nyari kakak senior yang namanya Syhab (nah lo, dia cuma inget HAB-nya doank). Ama syhab suruh kenalan ma kami satu per satu.
Senior-senior 45 dan 46 (cuma saya ma Syhab yang dari 45)
Kelompok selanjutnya kelompok 14. Wahh.., ini kelompok pesertanya dikit amat. Cuma 6 orang donk!! Jumlah peserta yang dikit itu dah memberikan kesan negatif pada senior, tambah lagi klo mereka nggak kompak. Yang paling kocak dari kelompok ini, ada satu orang yang kemaren minta tanda tanganku (di sekret BEM,gw inget banget), dia bisa nyebut namaku (Armal tapi, kacau.. trus diralat Izza), tapi waktu tak tanyain "masih inget nggak orangnya yang mana?", dia nggak inget sama sekali cobaa... padahal aku didepannya. 
Yel-yel AGH 2
Ngerasain Lintas Desa pada posisi yang berbeda. Sewaktu jadi peserta, tentu takut iya.. Sewaktu jadi panitia (PAK) utamanya, hehe, ada satu sisi ingin selalu membela adik-adik saya. Sewaktu jadi senior, selalu menekankan semangat, kekompakan, kedisiplinan dan menghargai yang lebih tua (dosen ataupun senior).

Yang membuatku cukup bangga, sewaktu jadi peserta kami Adenium sp dan Theobroma cacao menjadi pemenang dalam pentas seni dengan penampilan angklungnya dan lagu 'arti sahabat'. Kemudian tahun berikutnya saya berhasil membawa adik-adik saya Pacing spp. meraih penghargaan serupa bersama kelompok Tiwi dengan lagu AGH-ku AGH-ku dan lagu 'arti sahabat'-nya Nidji juga. Hehe, g sia-sia kami (aku dan tiwi) ikut nyanyi di depan bersama mereka

Nah, yang pengin sukses LD-nya... kerjain semua penugasan yang diberikan panitia, hafalin yel-yel kelompok, yel-yel AGH 2, salam senior, dendang agronomi (semua yang wajib dihafal, mutlak harus bisa), dan kompakin kelompok-nya. Dijamin senior bakal senang berkenalan dengan kelompokmu :D. Satu lagi, jangan sampai PAK kalian dihukum senior gara-gara kalian (pengalaman banget, hiks..).

Buat adik-adiku AGH yang akan menjalani MPD, jangan takut LD ya... seru kok!! Jalani aja, toh kamu nggak sendiri, ada temen-temen disampingmu. Banyak kenalan, banyak informasi, dll. Suka duka di AGH nikmati bersama.... Kekompakan akan berasa di dalam angkatan kalian :)

AGH... Feed The World!!



You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA