Kata-kata Mutiara Puitis

Saturday, September 15, 2012

Seseorang yang suka akan hal-hal yang puitis, bisanya perasaannya mudah tersentuh. Orang yang pandai mengungkapkan sesuatu hal dengan kalimat puitis, berarti rasa-nya tinggi, sehingga dengan mudah ia turut terlarut dalam suatu kondisi.

Kata-kata puitis biasanya digunakan dalam penulisan puisi, dengan berbagai penggambaran sajak alias majas. Tak semua orang bisa melakukan ini dengan mudah, seperti menulis lainnya, menulis adalah bakat, tapi juga bisa dilatih dengan suatu kebiasaan. Tingkat menulis puisi itu jauh lebih sulit dari sekedar menulis artikel, sebab menulis puisi selalu berpatokan pada kespesifikkan makna dan kalimat-kalimat indah yang bermakna dalam juga. Jadi, jika anda bisa melakukan ini, jangan biarkan saja kemampuan anda ini. Sebab tak semua orang memiliki.

Satu hal yang membuat saya jadi "agak" menghindari lagi melakukan itu karena kalimat-kalimat puitis itu sering digunakan untuk menyatakan perasaan seseorang. Biasanya ini jadi senjata kaum adam untuk menyatakan perasaannya ke kaum hawa. Karena ane menghindari yang namanya pacaran, ane dapet SMS yang tiap hari isinya kalimat puitis, ane g mau baca dan menghindari semua yang berbau puitis (takut tersentuh sebelum waktunya).

Nah, kini sedikit lebih berkembang lagi. Kalimat puitis nggak terbatas pada puisi saja. Motivasi-motivasi itu semakin berkembang, dan kalimat-kalimat yang digunakan dalam memotivasi itu bukan sembarang kalimat. Akan tetapi kalimat indah dengan makna yang indah pula, ibaratnya indah diluar juga indah di dalam. nah, buat anda yang punya bakat ni menulis puitis, bisa mulai dari sekarang membuat kalimat2 motivasi tersebut. Bukan hanya memotivasi diri anda, tapi juga memotivasi orang lain. Gunakan kekuatan sosial media untuk share kepada sesama.

Selamat menulis puitis... :)

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA