24 September: Selamat Hari Tani Nasional ke 52

Monday, September 24, 2012

Tanggal  24 September merupakan tonggak sejarah bagi Indonesia, khususnya bagi seluruh kaum tani Indonesia, karena 52 tahun yang lalu  Undang-Undang No 5 Tahun 1960 (UU no 5/1960) disahkan.  Lahirnya UU  no 5 /1960 , merupakan awal penataan struktur agaria dan kepemilikan tanah yang lebih berkeadilan bagi masyarakat, khususnya bagi petani kecil.  Oleh Karenanya, lahirnya UU No 5/1960 ini diperingati sebagai Hari Tani Nasional.

Sekarang, kaum Petani merayakan Hari Tani Nasional yang ke 52. Pertanyaannya, sudahkan Petani Indonesia merdeka? Sudahkah mereka mendapat bagian terpenting di negeri ini?

Sungguh ironis sekali, petani merupakan orang yang berjasa bagi kita semua. Tanpa petani, tentu tak ada sepiring nasi dengan lauk pauk lengkap terhidang di atas meja. Meski begitu, sampai saat ini kesejahteraan petani belum menjadi perhatian utama negeri ini. 

Sebagai bangsa yang besar, sudah selayaknya menghargai jasa para pahlawannya. Petani, patutlah diperhitungkan sebagai pahlawan bangsa. Maka sudah selayaknya petani mendapatkan penghargaan dan perhatian lebih dari kita, bangsa Indonesia.

Selamat Hari Tani Nasional,
Semoga kesejahteraan bagi petani bukan hanya sekedar isu dan materi perbincangan semata.


You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA