ZIGWA dan SAGWA

Wednesday, August 08, 2012

Mungkin pada bertanya-tanya, makhluk apakah itu?

Begini, saya punya dua adik yang sama-sama suka memelihara ayam. Adik saya yang laki-laki suka beternak ayam, jadi sering sekali dia membeli ayam-ayam kecil untuk dipelihara, dibesarkan, kemudian setelah besar (biasanya mendekati lebaran) di jual. Hasilnya lumayan. Lain pula dengan adikku perempuan yang paling kecil. Karena dia anak yang paling kecil dalam keluarga kami, dan saat itu kami sudah SMP, maka dia sering kesepian di rumah. Sepulang dari TK, dia tak ada kawan, maka bermain-mainlah dia dengan ayam-ayam kecil milik kakak laki-lakinya (red: mas-nya).

Suatu ketika dia menceritakan kepada kami tentang si ZIGWA yang mati karena masuk sumur (sumur dirumah kami masih seperti sumur zaman belanda yang terbuka atasnya), aku bingung, siapa itu zigwa, nama yang aneh. Setelah dikorek-korek, ternyata zigwa itu nama anak ayam yang sering diajak main adikku yang kecil ini. Kasihan sekali dia kehilangan teman mainnya itu.

Tak berapa lama dia dibelikan sepasang anak ayam lagi dan mulai bermain-main. Aku iseng bertanya "Siapa nama anak ayam-nya sekarang?". "Zigwa dan Sagwa", jawabnya. Lho, bukannya zigwa udah mati? tanyaku lagi. Ya biarin, kan namanya bagus. Hahaha.., dasar anak kecil. Ada-ada saja...  Baru dia, dari keluarga kami yang suka memberi nama binatang.

You Might Also Like

3 comments

  1. Sagwa tu law bahasa korea artiny buah... hehehe... wah, baru adik izza yang suka memberi nama hewan? Nama hewan peliharaan ku udah entah berapa... Mulai dari nama unyu, wetern, mpe oriental >>> Doori, Ling-Ling, Nana, Momo, Lulu, Ringgo, Mongol, Yummy, Gon-Gon, Prety, Kyu, Lorenz, Florens, Grisly, Denis, Cuwy, Puspita, masih banyak tapi udah pada lupa soalnya beberapa udah R.I.P. Hiks...

    ReplyDelete
  2. Yg lainnya pada ngga bakat kasih nama, hoho
    itu punya adekku juga udah pada almarhum semua

    ReplyDelete
  3. yang paling kontroversial adalah puspita... hahaha... cz tu kucing aneh za... datang tiba2... trus mwny ma sy doank... awalny d'kasi nama pus... krn suka d'elus2 smbl blg 'pus, pus, pus' gitu... waktu anakny saudara dateng (usia kurang lebih 2 tahun), dia denger ku panggil2 'pus' ke kucing, eh dia malah panggil kucing itu puspita (dan sejak saat itu semua kucing dia panggil puspita... hahaha...) adikku marah... scara namany ad embel2 puspitany... hahahaha... trus ibuku malah salahin bapakku... cz tdny salah satu dari tiga kata dalam nama adikku tu purmaya... tp g tw napa si bapak ngebet ngubah satu kata itu di akte jadi puspita... hahahaha... #keluargaaneh :D:D:D

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA