Kegelisahan dan Inspirasi Menulis

Wednesday, July 04, 2012



Skripsi...seberapa menyenangkannya memadukan data-data yang saling berkaitan dan menganalisa berbagai kemungkinan penyebab, tetap saja ada bagian dimana saya merasa stuck alias have no idea for the following sentences. Kalau sudah seperti itu saya nggak akan memaksa mata untuk trus memantengin skripsi saya, biarpun dipaksa kalau lagi mentok malah tampah penat di kepala.

Biasanya saya akan melakukan sesuatu yang menyenangkan otak saya. Memutar lagu, menonton video pendek motivasi (jangan panjang2, nanti kecanduan malah g balik lagi ke file skripsi), baca resep masak, sekedar baca berita di berita online,dan yang paling seru buat saya adalah menulis. Biasanya di saat otak sedang stuck buat ngerjain skripsi, saya cari inspirasi dari media-media online atau baca info di jejaring sosial, kemudian saya bisa menulis. Artikel postingan saya di blog meningkat dua kali lipat sejak saya menyusun skripsi, kalau g percaya silakan lihat di arsip blog saya. Artikel yang saya posting bulan Maret-Juli hampir mencapai jumlah artikel yang saya post tahun 2011 lalu, padahal ini baru tengah tahun. Kok bisa??

Saya pernah mendengar seseorang mengatakan “peliharalah kegelisahan, karena kegelisahan adalah sumber inspirasi untuk menulis”. Mungkin kalimat tersebut tepat buat saya. Kepenatan saat menulis skripsi bagi saya adalah kepenatan yang aneh, seperti butuh refreshing sesaat. Seketika saya melakukan hal-hal lain yang membuat saya bisa menulis artikel, rasa penat saya hilang, maka saya bisa melanjutkan menulis skripsi. Begitu seterusnya, dalam sehari saya bisa menulis lebih dari 3 artikel sebagai refreshing dari kepenatan.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA