Emang kalau berhenti main sepak bola, berhenti persahabatannya juga? Sayang ya...

Monday, July 02, 2012



Sore itu saya nonton film Garuda di Dadaku, salah satu movie yang banyak memberi inspirasi masyarakat Indonesia. Kerjaan pengangguran yang lagi nunggu draft skripsi dikembalikan oleh dosen pembimbing memang nggak jelas. Dari semua pilihan-pilihan nggak jelas itu, saya lebih suka milih nonton film-film motivasi seperti ini.

Filmnya natural, gaya khas anak SD. Kunci pokok yang saya ambil dari film ini adalah bagaimana usaha meraih apa yang selama ini kita impikan. Disini diceritakan kalau Bayu ingin sekali memakai kaos dengan lambang garuda di dadanya, yang artinya dia akan menjadi Tim Sepak Bola Nasional. Oleh karena itu, walaupun dilarang keras oleh kakeknya ia tetap mencari waktu untuk bermain bola. Bayu punya sahabat yang bernama Heri, ia lumpuh sehingga selalu memakai kursi roda kemana saja dan selalu ditemani oleh Ramzi. Meski begitu ia sangat suka sepak bola sehingga ia sangat mendukung cita-cita Bayu menjadi pemain sepak bola.

Waktu denger Ramzi bilang “Mau tanya, emang kalau berhenti main sepak bola, berhenti persahabatannya juga ya? Sayang ye...”. Pertanyaan itu cukup nyelenting di telinga saya, artinya dalem banget. Sahabat ya sahabat, jangan sampai hanya karena satu perbedaan membuat persahabatan yang selama ini kita jalin hilang begitu saja. Sahabat ngerti yang terbaik buat kita dan akan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kita.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA