Tulisan: Cerminan Cara Berpikir Seseorang

Saturday, June 09, 2012



Seseorang itu dinilai dari output-nya. Baik buruknya seseorang dilihat dari sikapnya, ketangkasan berpikir seseorang dilihat dari caranya mengambil keputusan dalam suatu masalah, cara berpikir dan daya analisis seseorang dinilai dari apa yang disampaikannya.

Cara berpikir seseorang tercermin dari apa yang disampaikannya, bisa dalam ucapan/kata-kata/isi pembicaraannya dan yang lebih nyata lagi dalam bentuk tulisannya. Tulisan yang baik harus mudah dipahami memberikan tambahan pengetahuan bagi pembacanya. Kalau sebuah tulisan membuat orang yang membacanya semakin bingung dan tidak ada pemahaman tambahan, maka tulisan tersebut pertanyakan kembali, sebenarnya apa yang ingin disampaikan penulis melalui tulisannya tersebut.

Skripsi/tesis/disertasi merupakan salah satu bentuk tulisan ilmiah yang membutuhkan pemikiran dan analisis kuat. Tingkat pemikiran seseorang dapat terlihat dari skripsi yang mereka tulis, sebab skripsi akan dibaca banyak orang dan menjadi acuan bagi penelitian-penelitian selanjutnya. 

Nggak mau kan skripsimu dibaca setengah-setengah oleh orang lain? Atau bahkan mendapat komentar negatif? Maka, curahkan perhatianmu untuk menulis skripsi dengan sebaik-baiknya. Satu semester itu waktu yang cukup lama untuk mengerjakan skripsi, berikan yang terbaik untuk dirimu, skripsimu, dan untuk kemajuan ilmu pengetahuan.
Semangat menyelesaikan skripsi!! ^^

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA