Tugas AKHIIIRRRR

Saturday, June 09, 2012



Bener-bener menguras tenaga, pikiran, dan uang... (lho...)
Emang bener, dan membuatku frustasi setengah mati. Sepertinya dikasih bobot 6 sks pun g sebanding (trus mau dikasih berapa sks???? Bisa naik lagi nti tingkat kesulitannya). Penelitiannya 6 bulan bersusah payah mengumpulkan data primer, ngolah datanya 0.5-1 bulan, bikin pembahasannya 2 minggu minimaal. Itu dengan catatan TELATEN!! Klo enggak..., ya g tau deh mau berapa lama..

Yang paling kacau dan berasa, jam biologis-ku kebalik-balik. Jam 23.00 harusnya tidur.,, malah ngerjain pembahasan. Jam 13.00 harusnya bisa ngerjain, malah ngantuk parah. Udah gitu, kalau kecanduan ngemil, hambar hidup tanpa ngemil. Bawaan ngerjain malem-malem, pasti laper. Tiap malem bisa ngemil, pola hidup mulai g bener deh!!

Tapi klo g gtu, kapan kita ngerti? Yang terpenting dalam hidup ini kan proses, kalau bisa memahami proses, pemahamannya sempurna. Kalau prosesnya bener, hasilnya juga pasti bener. Okelah,, Tugas Akhir... demi sebuah proses menjadi Sarjana. Begitulah tantangannya, ya..hadapi saja. Bukan berarti mengalir tanpa tujuan. Tapi capailah dengan tujuan yang jelas. Amin... menjadi Sarjana Pertanian yang mengerti proses, bukan Cuma tittle doank...

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA