Refleksi

Wednesday, June 20, 2012


Jika hati itu telah terbuka untukmu namun kau tak pernah menjaganya, maka jangan pernah berharap untuk terbuka lagi ketika ia telah tertutup. Seperti bunga yang telah mekar namun kau tak segera mengambil madunya, maka jangan berharap bunga itu akan mekar kembali ketika bunga itu telah layu mati.

Walaupun semua orang tak tahu, tapi cukup hati yang merasa. Ketika hangatnya cinta menghampiri, dan ketika duka menghapus semua kebahagiaan yang ada. Maka kapankah datangnya penawar ketika orang memalingkan muka. Janganlah berharap pada sesuatu yang tidak pasti, tetapi majulah mengikuti pergerakan hati.

Kebahagiaan sesaat yang kemudian berbuah muram, meninggalkan harapan yang belum tentu adanya. Jika kau hanya diam dan terus mengalah pada perasaan, bahagia itu hanya ilusi. Memberi harapan pada yang tak pernah memberimu kepastian, seperti membiarkan diri terkurung pada kebahagiaan orang lain.

Jangan pernah mengatakan berkorban demi kebahagiaan orang lain kalau dirimu sendiri menderita dan tak ada yang peduli dengan pengorbananmu. Karena dirimu lebih layak untuk bahagia dari pada sekedar melihat orang lain bahagia diatas pengorbananmu yang tak pernah diakui.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA