PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL

Tuesday, June 26, 2012

26 JUNI, PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL
KENALI PENYEBAB KECANDUAN NARKOBA

Hari ini adalah Hari Anti Narkoba Internasional, anda layak tahu apa penyebab orang terjerumus menggunakan barang haram tersebut. Dengan mengetahui sebab, paling tidak, kita bisa mencegah sejak dini agar orang-orang di sekitar kita terhindar dari cengkramannya.

Penyebab pertama adalah, trauma sosial adalah salah satu penyebab orang terjerat narkoba. Rasa trauma ini menjadi penyebab teratas mengapa orang lari ke barang haram tersebut. Tidak hanya problem sosial, perilaku seks menyimpang, lingkungan keluarga tidak harmonis, kekerasan fisik, ataupun merasa terasingkan bisa menjadi penyebab. Penyebab kedua adalah alasan psikologis. Kasusnya misalnya coba-coba atau mencari pelarian dari suatu masalah. Pelarian bisa dari rasa frustrasi, marah, sedih, kecewa atau untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi mereka yang suka tampil.

Penyebab ke tiga, yang juga tidak kalah penting, adalah penyakit mental dan peranan gen. Tidak seperti dua penyebab di atas, penyebab ke tiga ini memerlukan penanganan ahli karena diperlukan psikoterapi yang bersifat khusus. 
(KF-Mrg/6/Media Indonesia)

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA