The UNIQUE of Kampus IPB Baranangsiang

Wednesday, May 23, 2012



tombol lift yang jadul banget ^^


ni bangunan ky kapal nggak sih?? hehe
Ruang Belimbing


lorong sepanjang ruangan



ruang durian
          Usia kampus ini tentunya jauh lebih tua dibanding dengan usia-ku (hehe..). Walaupun tua, tapi menurutku ada nilai “unique” pada bangunan kampus ini. Selain tetap terlihat kokoh dan bersahaja, ada nilai artistik dari desain arsitektur-nya. Ini hanya opini sih, buat pembaca juga boleh punya pendapat lain. Desain-nya mirip kapal kalau dilihat dari atas (salah satu sisi-nya, kebetulan aku sudah berulang kali masuk di Agropark-nya), ada bangunan ditengah yang menurutku mirip rumah yang ada ditengah kapal, trus seperti ada menara pengintai.
ini pintu lift, kayak pintu kapal deh, hehe
          Iseng-iseng aku berjalan menyusuri koridor-koridor, bahkan nama-nama ruangannya pun terbilang “unique”, seperti ruang durian, ruang belimbing, etc. Yang paling aku anggap “unique” adalah lift-nya yang bener2 terlihat ke-kuno-annya (mengingatkanku pada lift di kapal Titanic, hehe), tapi coba amati bener2 dech!! Bahkan tombolnya pun masih sangat kuno.
          Menyempatkan-lah sejenak berpose di meja recepcionist “Graduate Scholl Bogor Agricultural university”. Semenjak sebagian besar kampus dipindah ke Dramaga, Kampus di Baranangsiang ini memang dikhususkan untuk pusat-pusat penelitian seperti PKBT (Pusat Kajian Buah-buahan tropika), Seafast, dll. Suasana halamannya pun adem..., ternaungi pepohonan. Sangat kontrast kalau sudah berjalan ke Botani Square, tepat di sebelahnya.
          Pemandangan yang paling ‘Unique’ adalah moment “Hujan Salju” di depan halaman kampus BS (Baranangsiang) dan di Kebun Raya Bogor. Mana ada hujan salju di Indonesia?? Pasti itu pertanyaannya. Simple... Nti klo ditunjukkan fotonya baru terkagum-kagum J. Tentu bukan hujan salju betulan, tapi hujan “kapuk randu” karena tepat di depan kampus BS terdapat pohon “randu” yang cukup lebat. Sehingga tatkala kapuk randu itu mulai berbunga, tertiup angin, maka bertebaran-lah warna putih kapuk yang dari kejauhan mirip salju.
          Penasaran??? Maen-lah sekali-kali ke kampus IPB Baranangsiang, jangan melulu di Dramaga. Atau masuklah IPB, biar lebih bisa menikmati “unique”-nya kota Bogor. Hehehe....

You Might Also Like

4 comments

  1. penyusup nih, pengamanan perlu ditingkatkan, hahaha..

    ReplyDelete
  2. lho..lho... siapa yang penyusup hans? haha

    ReplyDelete
  3. Share aja, di balik pintu itu ada lift yg kedalamannya tidak pernah diketahui, dan ada alasan lift itu di terbengkalaikan karena dulu ada dosen yg mencoba mengukur kedalaman lift tersebut namun tidak kembali, alias saat lift naik, sosok dosen hilang. CMIIW

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA