Kepanitiaan 3 fakultas, 3 Departemen

Wednesday, May 30, 2012


                Ya, kepanitiaan ini memang lain dari yang lain. Dalam acara in memoriam Prof Sajogyo: bukan sekadar garis, panitia-nya campur baur dari berbagai fakultas. Kok bisa begitu? Sejarahnya, beliau adalah orang sosek. Dulunya kan sosek IPB itu di Fakultas Pertanian, nah sekarang sosek sudah terbagi 3 fakultas yaitu Jurusan Agribisnis (FEM), Jurusan Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (FEMA) dan Fakultas Pertanian sebagai fakultas asalnya.
                Pertama kali datang kami langsung disambut hangat oleh teman-teman dari AGB dan Pak Ferry. Teman-teman KPM menyusul kemudian, lalu segera kami breafing tugas masing-masing. Rata-rata yang mengikuti panitia dalam acara ini (non dosen) adalah mahasiswa tingkat akhir (angkatan 45) yang tengah merampungkan skripsinya.
                Acaranya cukup seru.. dihadiri oleh tetua-tetua IPB (sesepuh-sesepuh yang wktu itu juga diundang di peringatan 60 tahun peletakan batu pertama Baranangsiang). Lumayan kenal beliau-beliau ini (lho...), Bu Sri Hardjadi (pengarang buku Pengantar Agronomi) dan satu saya sangat familiar dengan mukanya tapi maaf saya bener-bener sepertinya g tahu naman beliau. Dihadiri pula oleh wakil meneteri pertanian RI Bp Bayu Krisnamurthi, dan bahkan Pak Boediyono (wakil presiden) secara khusus memberikan video sambutan.
                Awalnya, jujur saya g tau menahu tentang Prof Sajogyo. Tapi setelah mengikuti acara ini, saya tahu siapa beliau dan hasil pemikiran-pemikiran beliau yang menyumbangkan ide-ide tentang pertanian dan pedesaan. Semoga acara-acara seperti ini terus dilanjutkan, agar kita mengenal orang-orang yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa kita.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA