15 Mei yang Spesial, 16 Mei yang Bersejarah

Wednesday, May 16, 2012


Hari kelahiranku memang 16 Mei, tentunya itu yang menjadi hari bersejarah bagiku setiap tahunnya. Jarang sekali aku merayakan ulang tahun, paling-paling hanya mengkhususkan hari itu sebagai hari istimewa bagiku. Seumur hidup, yang paling menarik adalah ketika aku berada di bangku kuliah. Hanya saja, aku heran yang unik bukan di tanggal 16 Mei, tapi justru di tanggal 15 Mei. Ini adalah tahun ketiga untuk sesuatu yang spesial itu.

Dua tahun lalu, 15 Mei 2010 aku melalui moment itu bersama teman-teman indigenous 45 dalam rangka Fieldtrip MK Teknik Budidaya Tanaman. Setahun lalu, 15 Mei 2011 aku melalui moment pergantian umur dengan menginap bersama teman-teman MK Produksi dan Pengolahan Benih di Leuwikopo dalam rangka praktikum semalam. Tahun ini, 15 Mei 2012 aku melewati moment menyempurnakan misi penjelajahan “3 maskot Bogor” yaitu dengan berkunjung ke istana Bogor (Istana Open) bersama-sama teman-teman (Hasrat, Indra, Susi, Rene, Tama, Eva, Arman, dan Ulya).

16 Mei memang tak sepi, karena ada saja surprise yang tak kusangka. Bagiku kedua tanggal itu memiliki meaning tersendiri. Mungkin 15 Mei adalah hari terakhir bagiku sebelum berganti umur, sehingga peristiwa-peristiwa yang tak pernah kurancang itu menjadi penutup yang indah di usia tersebut. 15 mei sebagai penutup, dan 16 Mei sebagai awal, maka aku berharap di tahun-tahun berikutnya selalu ada kenangan indah tersendiri pada tanggal-tanggal tersebut. Amin...

*)Kado spesial untuk ulang tahun kali ini adalah: 섕일ㅊ추카함니다
Yeah, pada akhirnya bisa ngerti aksara hangeul secara otodidak.. langkah pertama belajar bahasa Korea. Amin....

You Might Also Like

1 comments

  1. masih sedikit keliru... heheh... yg bener 생일 축하합니다 heheh... tp lumayan lho otodidak udh bs baca tulis :)

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA