Thursday, April 12, 2012


Virus satu ini bikin gilaa... Awalnya muncul file-file aneh ber-ekstensi .exe, trus lama-lama antivirus-ku jadi nyerang semua program yang sudah terinstall. Sepertinya bukan karena antivirusnya, tapi karena virusnya sudah menginfeksi ke program. Lama-lama laptop-ku jadi makin lemot, bahkan buat g bisa buat browsing.

Temen-temen bilang install ulang saja, tapi aku ragu karena takut data banyak hilang. Lagi kritis, data penelitian semuanya ada di laptop (udah di back up sih, tapi masih g PD wt install ulang). Beruntung segera tahu nama virus itu apa, lalu iseng search di google tentang virus yang namanya Sality (yg nyerang punyaku namanya Sality101). Setelah itu nemu Sality remover juga Sality killer, saya download yang Sality killer karena saya baca info klo Sality killer adalah versi penyempurnaan dari sality remover.

Setelah itu saya install, eh dia langsung scan PC saya.... 

Cukup lama prosesnya, saya mulai scan jam 13.00 sampai jam 18.00 belum kelar juga. Tapi PC Saya udah g lemot lagi... Selamat mencoba!! Semoga lekas sembuh dari Sality virus :)

Note: sebaiknya jangan buru-buru memutuskan untuk install ulang, cari solusi yang lebih baik dulu

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA