Koin Rp 10 seharga 200 perak

Sunday, March 04, 2012


Mulanya saya beli lauk dan sayur untuk makan siang di warung makan dekat kost-an. Saya membeli sayur dan lauk sehingga totalnya Rp 4000 dan saya membayarnya dengan uang Rp 5000, maka seharusnya saya mendapat kembalian uang seribuan.

Karena tergesa-gesa dan kebetulan si bapak tidak ada kembalian selembar kertas seribuan, maka saya diberi uang receh yang totalnya 1000. Tidak sempat saya cek lagi.

Kemudian sampai di kost-an ketika saya mengeluarkan uang saya dari saku jaket, saya merasa aneh. Mata uang ini tak biasanya, dan setelah saya lihat ternyata memang itu uang 10 perak. Sekilas ukurannya hampir sama dengan koin 200 perak, lalu saya jumlahkan dan memang benar kalau bapak tadi pasti salah kira uang itu 200 perak.

Hmm,, tak apalah. Harga koin itu kalau dijual sudah tak boleh seharga 200 perak sekalipun, anggap saja beruntung hari itu secara tak sengaja mendapatkan kembalian 10 perak :)

You Might Also Like

1 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA