Donor Darah, Menyusahkan Petugas

Monday, March 05, 2012


Ini nih, iseng ikutan donor darah karena menunggu waktu kuliah selanjutnya masih lama. Akhirnya saya mampir dan mengisi formulir. Saya tau golongan darah saya O, tapi saya g punya kartu-nya, jadi saya tes darah lagi deh.. 

Sewaktu mengisi formulir, semua saya coret "tidak" karena saya tidak bermasalah. Berat badan memenuhi, tapi sewaktu ditanya "tadi pagi sarapan?". Dengan senyum-senyum saya menjawab "cuma minum susu saja pak?", inget bener tadi pagi mau beli sayur males gara-gara tugas resume kombis belum beres dan musti baca-baca proposal sebelum konsultasi ke ibu lagi.

Setelah tensi darah lolos, lalu saya tes golongan darah lagi dan memang terbukti kalau darah saya benar-benar O dengan Rh+, hehe.. 


Tiba giliran saya untuk ambil darah. Setelah jarum masuk, mengalirlah darah ke kantong. Begitu seterusnya berjalan lancar sekitar 5 menit, tiba-tiba petugas yang mengambil darahku merasa ada yang aneh. kantong darahku tak kunjung penuh, akhirnya jarumnya lebih ditekan (sakitnya... kerasa), dipompa lagi tensinya, dan telapak tanganku juga suruh bantu memompa. Iseng saja saya bertanya, "keluarnya sedikit ya bu?". "Iya ni, pembuluhnya kecil sih, tapi keluar kok...", saking paniknya petugas, dua orang petugas menghampiri ke arahku dan melihat "pembuluhnya kecil sih, nggak kelihatan. Ini yang ketiga ni seperti ini". Wow..., dan posisinya ditandu yang saya tempati semua. Hmm,, ada apa dengan tandu ini hayo....!! ah g ngaruh.


Setelah kantong darah penuh, mulai disumbat luka di tangan dengan kapas. Anehnya lagi, darahnya tak mau berhenti mengalir. Lho...ini ni gmana toh, tadi lama mengalir, sekarang g mau berhenti. hmmm....



Pengalaman pertama donor darah...hehe
Biasanya saya tak pernah lolos dari cek tensi darah yang terlalu rendah.

You Might Also Like

1 comments

  1. sy juga pernah loh ngalemin kek gitu... mpe pingsan malah... hahha... untung ad syhab... heheh... >>> http://ray-march-syahadat.blogspot.com/2009/03/miracle.html

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA