Sawah Baru

Wednesday, February 22, 2012


Lokasinya terletak di sebelah belakang Duta Berlian (sebuah hotel kecil di dekat kampus kami) yang juga berbatasan langsung dengan Darmaga Regency (yang sering disingkat DR). Beberapa petak sawah yang merupakan lahan milik IPB tersebut kerap digunakan untuk praktikum maupun penelitian mahasiswa. Sudah lama sawah tersebut digunakan untuk menanam padi, dan sekarang sedang dikembangkan pertanian organik dengan beras aromatik varietas Mentik Wangi.

Di lokasi ini, kami melaksanakan praktikum Teknik Budidaya Tanaman khusus tanaman pangan, Ilmu Tanaman Pangan yang spesial mempelajari budidaya padi, kemudian Praktek Usaha Pertanian khusus yang mendapat komoditas padi.

Menikmati sunset dan sunrise di sawah baru sangat menarik. Cobalah sekali-kali menikmatinya dari Sawah Baru, tak kalah elok dengan sunset di pantai Kuta dan sunrise dari Nusa Dua Bali. Hehehe,, di bayar berapa ni promosi Sawah baru? Berharap suatu saat Sawah Baru akan menjadi agrovillage.



 Sawah baru selalu mengingatkan akan padi. Karena kalau kita menyaksikan sebelah kanan dan kiri terbentang hijaunya padi :)



You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA