Lima Blogger Indigenous 45

Wednesday, February 29, 2012


Sampai pada tingkat akhir ini, ada 5 nama blog yang selalu up date setiap saat. Entah kalau dihitung intensitasnya, berapa kali ya mereka up date? Bahkan frekuensinya pun belum ketebak secara berurutan.

Tapi menurutku yang paling up date adalah blog Ray March Syahadat dengan nama "Ray march's Blog is Ray March's World", hampir tiap hari dia up date blog. Pengunjungnya sampai saat ini sudah hampir mencapai 17.000 dr seluruh dunia :D:D


Kedua,  Hans Doris Welly, kurang tau pasti intensitas up date blognya, tapi blognya yang http://hans.dw08.student.ipb.ac.id/ itu pernah menjadi blog kategori mahasiswa terbaik tingkat IPB di tahun 2011. Isinya cukup unik, rame, dan simple. Satu hal yang paling aku sukai adalah dia bisa bercerita dengan gambar, tanpa panjang lebar dengan kata-kata.


Ketiga, Adisti Rizkyarti dengan nama blog "My friends are my World". Cukup sering up date walaupun g seperti punya Ray. Gaya penulisan Adis juga khas, panjang lebar tapi unik... Hampir semua event yang terkenang, dia selalu up date di blog. Dia penyuka biru, maka blognya ramai dengan warna biru.

Keempat, Anisa Rahma (Icha Anaphalis) dengan nama blog "Chadventures". Ini lain dari yang lain, soalnya hampir yang dia tulis berbentuk puisi.. Orang g bisa tau kalau tak baca secara detail terlebih dahulu. Sama seperti adis, dia juga penyuka biru, maka warna blognya juga dominasi warna biru.

Yang terakhir, saya sendiri. Blog Pejuang Pena ini terbilang masih muda dan polos. Dulunya template blog ini temanya klasik, bentuknya kertas perkamen. Kemudian di edit pula menjadi warna biru karena sejatinya saya pecinta biru juga...

Sejatinya walaupun suka menulis, tapi setiap orang punya karakter tulisan masing-masing. Itulah kenapa saya tak pernah bosan membaca tulisan mereka, menanti up date-nya postingan mereka lalu membacanya. Kelima blog diatas sebenernya tipe blog "gado-gado", jadi semuanya masuk. Curhat iya, materi kuliah iya, penyaluran hobi iya... Ya begitulah... Emang sih, g semua curhatan itu bisa dceritakan di blog. Kita harus pandai-pandai memilah cerita. Tapi menurutku curhat di blog lebih aman daripada curhat di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dll.

Kabar mereka ketahuan dari postingan blog mereka, selama mereka up date postingan, mereka selalu mengabarkan berita. Kami menanti ceritamu sobat... ^^

You Might Also Like

3 comments

  1. wah blog ku ada di sini! Hahaha... sebenarnya aku lebih update di sini http://hansdewe.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. tapi bener sih, saat kangen ama teman2 indigenous, bisa baca blog2 mereka. Cerita2nya bisa jadi oase dan penyemangat :)

    ReplyDelete
  3. iya hans.. udah dpos di following blog-ku sebelah kanan...
    tp yg menembus prestasi kan yg itu :)

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA