HASRAT UNTUK BERUBAH

Tuesday, September 27, 2011



Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku
Kudapati bahwa....
Dunia tak kunjung berubah

Maka cita-citaku itu pun aku persempit
Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku
Namun tampaknya....
Hasrat itu pun tiada hasilnya

Ketika usiaku semakin senja
Dengan semangatku yang masih tersisa
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku
Tetapi celakanya....
Mereka pun tidak mau diubah!

Dan kini
Sementara aku terbaring saat ajal menjelang
Tiba-tiba kusadari....
“Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku
Makadengan menjadikan diriku sebagai panutan
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku....
Lalu berkat insprirasi dan dorongan mereka
Bisa jadi akupun mampu memperbaiki negeriku
Kemudian siapa tahu
Aku bahkan bisa mengubah dunia!”

You Might Also Like

4 comments

  1. waaaaaaa....bagus template nya...cerah...=))...^3^

    ReplyDelete
  2. iya, hehe... widget-ku yg kemaren ilang semua. sepi rasanya

    ReplyDelete
  3. wah, kata2nya familiar tp tetap menggugah...
    widget nya cari aja atau aktifin lagi... eheheee... ^^

    ReplyDelete
  4. Hmmm...kn posting dari materi kuliah.
    but makasih udah nyempatin baca :-)

    ReplyDelete

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA