Berbagi Tak Pernah Rugi

Wednesday, May 25, 2011


Kalimat yang menjadi pembelajaran hari ini adalah 'berbagi tak pernah rugi' dalam konteks positif.  Ada hadist juga yang mengatakan demikian, namun saya lupa yang bunyinya bagaimana (enam tahun lalu saya menghafalnya). Tapi begitulah....
Saya merasa berdosa saja di saat saya punya materi (walaupun hanya sebagian) sedangkan ada teman-teman saya yang kebingungan mencari ke sana kemari. Saya upload saja materi tersebut diinternet agar teman-teman yang lain juga bisa mengunduhnya. Tak semua orang care dengan hal demikian, tapi saya positif thinking saja semoga nantinya ada yang dengan kerelaannya membagikan materi yang belum saya dapat.
Alhamdulillah keesokan paginya saya mendapat SMS dari teman TPB saya (yg kebetulan satu fakultas) bahwa satu materi yang tidak saya punya tersebut sudah dikirim melalui email. Dapat juga materi tersebut, dan saya masih harus melengkapinya lagi. Tak puas dengan materi-materi yang baru setengah lengkap, saya mampir ke sekret BEM dan ngobrol dengan teman saya.
Temen-temen BEM Fakultas yang seangkatan pasti juga butuh bahan materi KKP, karena materi kita sama. Mereka pun minta ke saya materi yang sudah saya punya, dan kemudian teman saya memberi tahu bahwa satu-satunya materi yang tidak ada softcopy-nya tersebut ada di salah satu fotokopian. Beranjaklah saya ke fotokopian untuk meng-copy materi tersebut. Alhamdulillah,, materi saya sekarang sudah lengkap....
Saya jadi tambah yakin kalau ilmu,tenaga,dll (beramal) yang kita bagikan kepada orang lain, Alloh Maha Melihat kok dan tahu apa yang sedang dibutuhkan hamba-Nya.

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA