Rindu...

Monday, April 04, 2011


Banyak sekali saya merasakan rindu yang terpendam (allay juga nih!). Mungkin karena dulu pernah melakukannya dan merasa interest dengan saat itu. Hm...semua yang berkesan memang selalu meninggalkan rindu dikemudian hari.

 Lama sekali tak menulis blog, rasanya kangen dengan Blogku yang memang masih gado-gado. Ada satu blog yang sudah mulai menjurus ke bidang yang spesifik, yakni ke pertanian (http://arinal.izzawati08.student.ipb.ac.id/) namun pengelolaannya juga masih kalah intensif dibanding blog Pejuang Pena yang notebene isinya gado-gado ini. No more rule for writing, just do it! Sempat tidak up date blog beberapa waktu lamanya, karena pikiran sudah menjurus ke proposal penelitian yang juga menuntut patient on writing more than I write a pharaprase karena dituntut baku sesuai aturan. Tak boleh sembarang menulis, semua yang ditulis harus jelas rujukannya. Maka saya menyibukkan diri ke perpustakaan sesering mungkin untuk sekedar membaca skripsi pendahulu saya atau bahkan meminjam buku untuk referensi makalah yang saya buat. Tak cukup perpustakaan di departemen dan IPB saja karena materi yang saya cari spesifik ke agen hayati, maka saya pergi ke perpustakaan di Puslitbangtan Bogor. Beruntung juga kuliah di dekat pusat, karena tak terlalu sulit memperoleh informasi terupdate. Kenyataannya memang benar, saya mendapatkan banyak sekali buku yang terbit tahun 2010 (beberapa sudah ada yang 2011) dan yang lebih membuat saya merasa bersemangat adalah banyak buku tentang padi yang berbahasa Indonesia. Bukannya saya tak mau alias malas menerjemahkan, tapi ternyata cukup lieur juga kepala kalau melihat buku berbahasa asing itu. Sebegitu sering frekuensi saya mencari sumber pustaka, sampai-sampai tugas menulis artikel di salah satu organisasi pun keteteran. Begitu juga blog saya, jadi jarang up date. Jangankan blog, facebook saja jarang membukanya. Hm..., bagaimanapun harus ada waktu khusus untuk menulis. Satu kegiatan penting, tak boleh melewatkan hal-hal yang sudah kita jadwalkan sebelumnya. So kesimpulannya adalah atur jadwal dengan ketat!!

Then, I missed to talk in Arabic and English high frequently like when I’m at boarding school. The matter is I have no partner, or more, no one can speak arabic here. Oh no!! It’s interesting talk with arabic, when I know the means, I can memorize contain of Al Qur’an. Deutsch is similar to English, when I know the vocabulary in English, I know the Deutsch Vocab. No partner or no capability to allow another speaker with?? Yeah,, about that.. J

No idea to continuou this article. Why I missed? Because I like more to do that. Perhaps this will be the answer why no article I had written a month ago. But everything happen, take the useful and don’t be dissapoint. This just a memorable, that I must be more hardworker. Keep spirit and keep your Article!!!

You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA