AGHku...AGHku...dengarlah seruanku!! Aku rindu..aku rindu..kepadamu AGHku..

Saturday, October 02, 2010

Minggu, 27 September 2010

Tak percuma juga aku dan Tiwi dua hari berturut-turutmengorbankan waktu siang kami untuk mengumpulkan adik-adik kami berlatih persiapan "talent show". Melihat empat orang dalam kelompok yang kami bimbing menjadi panitia MPKMB (Ospek Kampus untuk Mahasiswa baru angkatan 47), kami kekurangan sumber daya. Aku tahu tak mungkin semuanya mengandalkan empat orang yang tak bisa ikut latihan itu, dan aku salut ternyata di luar forum yang kami adakan mereka sudah mendiskusikan pementasan lagu apa yang akan mereka tampikan. Siapa penggitarnya sudah ditentukan, lagunya apa (tinggal ganti syair saja) dan juga sudah menunjuk siapa yang akan mengganti syair.

Latihan pertama, hanya sedikit yang hadir. Tapi kami sudah dapat menentukan konsep awal penampilan kami. Di mulai dengan pembacaan pantun, menyanyi lagu sampai selesai, pembacaan puisi, kembali menyanyi reffnya 4 kali dengan nada yang semakin cepat, ditutup dengan pantun lagi. Latihan kedua sedikit ada peningkatan, walaupun yang hadir hanya bertambah 2-3 orang saja. Konsep yang kami buat semakin bertambah mantap saja. Di mulai dengan pembacaan pantun oleh Whandan Boni, lalu menyanyi bersama-sama, tendem ng-rapp antara Whan dan Robi, pembacaan puisi oleh Dini, nyanyi solo oleh Azmi (walaupun Azmi sendiri tak bisa datang latihan), 4 kali menyanyi reff dengan nada semakin cepat, dan ditutup dengan pantun oleh Whan.


Dea dan Azmi terlihat pucat, bahkan Dea tak sanggup ikut jelajah AGH. Aku harus terus memantau keadaan mereka, jangan sampai mereka jatuh ditengah jalan. Ifan (ketua kelompok yang kudampingi)tak bisa ikut karena sakit, Harry sudah ku SMS berkali-kali tapi tak juga di balas kenapa dia tak bida ikut, Endro sakit karena kelelahan MPKMB (padahal aku sudah menunjuknya sebagai ketua pengganti Ifan). Mau tak mau aku menunjuk Azmi sebagai ketua sementara, karena dia satu-satunya cowok yang hadir di kelompok yang ku dampingi.


Aku sempat melihat papan nama kelompok yang berbeda dari waktu itu, pasti Lena dan kawan-kawannya bekerja ekstra keras hari ini. Menyelesaikan PKM kelompok yang masih setengah jadi, membuat paper, membuat papan nama kelompok yang hilang, dan menggantikanku mengambil kaos di sekretariat Himagron lalu dibagikan ke teman-teman sekelompok (Ini problem gara-gara HPku hilang diambil pencuri, padahal semua jarkom masuk ke aku. Ana di SMS tak kunjung juga di balas, aku jadi kalut, jadi ku minta tolong Tiwi untuk mengirimkan jarkom yang berhubugan langsung ke angkatan 46 ke Lena). Thanks teman-teman yang telah membantuku disaat aku membutuhkannya.


Setelah Jelajah AGH dan AMT, semua panitia dan peserta berkumpul di koridor pinus. Dan inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua. Kelompok 4 dan 11 (gabungan kelompokku dan Tiwi) mendapat giliran keempat. Ada sedikit penambahan penampilan, namun ini tak merubah konsep yang telah mereka tetapkan sebelumnya. Aku paham dan aku senang, mereka yang kemaren tak bisa datang latihan mau menerima konsep yang sudah ditetapkan tanpa merubahnya. Inilah yang dikatakan saling menghargai kawan, menghargai ketika kawan kita tak bisa berkontribusi karena ada tugas yang lebih penting, maka kita sebagai satu team berusaha membangun sutau tatanan konsep. Dan mereka yang tak menyusun konsep menghargai konsep yang telah disusun.


"Pakes bukan pakis, tapi Paciiing..kesemek!" Itu jargon dua kelompok gabungan ini.


Saat penampilan pun tiba, Dea minta dicarikan kursi untuk menggitar. Aku ingat di sekretariat BEM ada kursi, aku langsung berlari pinjam kunci sekret di Mariski. Mencoba membuka pintu sekret yang susahnya bukan main, kemudian atas bantuan Yudi aku bisa mengambil kursi juga.


Mereka meminta aku dan tiwi ikut dalam penampilan. Ya sudahlah..kami ikut. Dengan terangnya Habib bilang " Mau nasyidan ya ini", darimana dia tahu ya?? he...


Aku heran, kenapa baru sekarang semagat itu muncul. Aku merasakannya, dan mereka juga seperti itu. Saat kami mulai menyanyikan "Agronmi Hortikultura", hiruk pikuk mulai terdengar. Luar biasa dahsyat!! Aku tak menyangka sambutannya akan seperti ini. Agak malu juga aku, Ana, Indra tertawa melihat aku ikut-ikutan. Buang semua rasa malu dan takut berekspresi, tunjukkan semangat dan keceriaandalam diri. It's time for having Fun Guys!!


Agronomi Hotikultura

Agronomi Hortikultura


Agronomi Hortikultura

Fakultas pertanian

Institut Pertanian

Di Kota bogor


Kami civa AGH

faperta IPB

angkatan 46

Siap membangun negeri


Ya Tuhan Kami..berikan kami..

Kesabaran dan semangat juang


Siapa yang cinta pada mayornya

pasti bahagia dalam kuliahnya


Reff

AGHku..AGHku..dengarlah seruanku

Aku rindu..aku rindu..kepadamu AGHku


Kurang lebih itu syair yang aku ingat, dinyanyikan degan nada "Muhammadku". Tentu saja banyak yang hafal. Waktu Whan dan Robi ng-rapp, banyak penonton yang tertawa. ha..ha..ha..,bagus mereka bisa menyelesaikannya sampai akhir.






You Might Also Like

0 comments

El Haq Boutique

Instagram

ARINAL NURRAHMA